HMPSTI UNPAR


 
HomeCalendarGalleryFAQSearchMemberlistUsergroupsRegisterLog in

Share | 
 

 Tanda-tanda Pria Sehat

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
Yudis



Posts : 14
Points : 2585
Join date : 2009-11-26
Age : 27
Location : Bandung

PostSubject: Tanda-tanda Pria Sehat   Sat Nov 28, 2009 12:46 am

ayo donk pada ramein forum..biar pada rame, gw kasi info2 nih..haha..

Kamis, 19 November 2009 | 10:43 WIB


KOMPAS.com — Bila
selama ini waktu kita banyak dihabiskan untuk mengkhawatirkan penyakit
dan gejalanya, mungkin kini saatnya kita mencari tahu tanda-tanda tubuh
yang sehat, khususnya pada pria.

Warna kuku merah muda
Meski
hanya seujung jari, nyatanya warna kuku bisa menjadi indikator
kesehatan yang paling mudah dilihat. Secara umum, orang yang sehat
memiliki warna kuku merah muda (pink), kuat, dan lembut. Oleh karena
itu, tak ada salahnya waspada bila Anda menjumpai perubahan pada warna
kuku.

Kuku yang berwarna kekuningan dan pertumbuhannya lambat
bisa menjadi indikasi adanya penyakit pernapasan. Sementara itu, kuku
yang berlekuk perlu dicurigai adanya diabetes. Kekurangan zat gizi
tertentu, seperti zat besi, juga bisa menyebabkan perubahan pada warna
kuku.

Warna urine kuning muda
Pada umumnya
warna urine yang normal sangat bervariasi, tergantung pada banyaknya
jumlah air yang kita minum. Bila Anda minum cukup banyak, warna urine
biasanya lebih bening. Sebaliknya bila kita dehidrasi, warna urine akan
menjadi lebih gelap.

Selain warna, perhatikan juga perubahan
mencolok dari urine. Misalnya, bau yang menyengat atau perubahan warna
menjadi kemerahan. Konsultasikan dengan dokter bila Anda mencurigai
adanya kelainan.

Menghasilkan sekitar satu sendok teh cairan mani
Seorang
pria dewasa sehat mampu menghasilkan cairan mani sekitar 2-5 ml semen
saat ejakulasi. Seiring bertambahnya umur, produksi semen memang
berkurang. Namun, bila semen yang dihasilkan kurang dari 2 ml, hal ini
bisa menjadi tanda hyperspermia yang bisa memengaruhi kesuburan pria.

Selain
volumenya, warna cairan mani juga menjadi tanda kesehatan. Pria yang
sehat memiliki warna cairan mani putih atau keabu-abuan dan lengket.
Cairan mani yang disertai darah atau terlalu cair perlu diwaspadai dan
dikonsultasikan pada dokter.

Denyut jantung 70 bpm
Denyut jantung saat beristirahat (resting heart rate /RHR) adalah indikator yang baik untuk kadar fitness seseorang. Meski RHR sangat bervariasi tergantung pada usia, namun pada pria dewasa sehat, angka yang normal sekitar 70-75 bpm (beat per minute).
Untuk mengukurnya, letakkan dua jari tangan di urat nadi pergelangan
tangan. Lalu hitunglah sambil melihat jam selama 15 detik. Kalikan
angka ini untuk mendapatkan nilai per menitnya.

Kulit elastis
Elastisitas
kulit biasanya dipakai sebagai acuan untuk menilai kadar dehidrasi
seseorang. Kulit yang sehat bersifat elastis dan kembali normal bila
dicubit. Sebaliknya, kulit yang dehidrasi akan kembali ke posisi normal
dengan lambat setelah dicubit.
AN

Editor: acandra

Sumber : askmen

so guys, are you healthy enough ???? haha
Back to top Go down
View user profile
doe2keren



Posts : 55
Points : 2642
Join date : 2009-11-25
Age : 27
Location : Varijs Pan JaPa...

PostSubject: Re: Tanda-tanda Pria Sehat   Sat Nov 28, 2009 1:05 am

Yudis wrote:

Menghasilkan sekitar satu sendok teh cairan mani
Seorang
pria dewasa sehat mampu menghasilkan cairan mani sekitar 2-5 ml semen
saat ejakulasi. Seiring bertambahnya umur, produksi semen memang
berkurang. Namun, bila semen yang dihasilkan kurang dari 2 ml, hal ini
bisa menjadi tanda hyperspermia yang bisa memengaruhi kesuburan pri
a.

beeuhh klo yg ini mah gak usah ditanya lha,dis...
sudah TERBUKTI...
wkwkwk...
Back to top Go down
View user profile
Yudis



Posts : 14
Points : 2585
Join date : 2009-11-26
Age : 27
Location : Bandung

PostSubject: Re: Tanda-tanda Pria Sehat   Sat Nov 28, 2009 1:06 am

Quote :

beeuhh klo yg ini mah gak usah ditanya lha,dis...
sudah TERBUKTI...
wkwkwk...

gw kira lu lemah syahwat du..haha..signature lu makan tempat bgt sih..haha
Back to top Go down
View user profile
doe2keren



Posts : 55
Points : 2642
Join date : 2009-11-25
Age : 27
Location : Varijs Pan JaPa...

PostSubject: Re: Tanda-tanda Pria Sehat   Sun Nov 29, 2009 12:33 am

Yudis wrote:
[

gw kira lu lemah syahwat du..haha..signature lu makan tempat bgt sih..haha

biar kliatan nya tuh ramee gt thread nya jadi mpe berhalaman2..
hahaha..
udah gw kecilin tuuhh....

itu tuh gw masukin dr laptop n laptop gw gak ada corel ato sotosop bwt ngecilin image...
wkwkwk...
Back to top Go down
View user profile
domz_doms



Posts : 2
Points : 2551
Join date : 2009-12-11

PostSubject: Re: Tanda-tanda Pria Sehat   Fri Dec 11, 2009 11:04 pm

waduh duk, kalo yang mani2 itu nampaknya saya teramat sehat.
hahahhaa.....
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: Tanda-tanda Pria Sehat   Today at 8:37 pm

Back to top Go down
 
Tanda-tanda Pria Sehat
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
HMPSTI UNPAR :: Out Of Topic :: Wacana Umum-
Jump to: